5 tips menjaga kesehatan hati

Berikut ini 5 tips mudah menjaga kesehatan hati anda :
  1. Menjaga kesehatan hati dimulai dari makanan yang kita makan. Makanan yang baik untuk hati anda yaitu bawang merah, bawang putih, Sayur-sayuran (kembang kol, kubis, selanda air, sawi hijau), biji-bijian (gandum dan beras merah), kunyit, teh hijau, kedelai dan anggur merah.
  2. Tips menjaga kesehatan hati yang kedua dengan membatasi asupan kalori yang masuk ke tubuh anda. dalam hal ini membatasi berbagai makanan yang banyak mengandung karbohidrat yang kita konsumsi setiap harinya dalam jumlah yang tidak berlebihan.
  3. Anda sebaiknya menhindari berbagai jenis minuman yang mengandung alkohol. Minuman yang mengandung alkohol tersebut dapat berpengaruh sangat buruk pada metabolisme organ hati yang anda miliki.
  4. Anda sebaiknya menghentikan kebiasaan merokok, menjauhi asap dan berbagai cairan beracun. Karena asap-asap yang mengandung racun tersebut akan masuk ke pembuluh darah kecil dalam paru paru anda dan akan di bawa ke organ hati. Kemudian mengalami detoksifikasi dan di hilangkan di empedu.Oleh karena itulah, jumlah dan konsentrasi bahan kimia tersebut harus dikontrol untuk mencegah kerusakan hati anda.
  5. Tips yang kelima yaitu dengan mencuci tangan dengan bersih yaitu dengan sabun dan air yang bersih setelah buang air besar dan sebelum menyiapkan berbagai makanan yang akan anda konsumsi. Agar kesehatan hati anda tetap terjaga.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s